Pemeriksaan Bumil Risti oleh Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan sebagai Upaya Penurunan AKI dan AKB

Pemeriksaan Bumil Risti oleh Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan sebagai Upaya Penurunan AKI dan AKB

Puskesmas Mrebet melaksanakan pemeriksaan ibu hamil risiko tinggi oleh dr Ardian, Sp. Obsgyn pada hari Kamis (13/9). Program ini rutin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab Purbalingga.

Pentingnya pemeriksaan kehamilan bagi ibu dan bayi memang tidak diragukan lagi, saat anda memeriksakan kandungan, anda akan mengetahui apakah anda mempunyai masalah kesehatan, misalnya; tekanan darah tinggi, terkena anemia, kencing manis, mengalami hamil anggur, hamil di luar rahim, berat badan janin yang masih rendah, tali plasenta yang membelit tubuh bayi, atau infeksi penyakit lainnya.

Dengan mengetahui dan mengidentifikasi gangguan kehamilan tersebut, sang ibu semestinya segera memeriksakan diri untuk mengetahui informasi kesehatan untuk dirinya dan janin yang dikandung. Dengan demikian, sang ibu pun menjadi semakin tahu pentingnya pemeriksaan kehamilan.

Dari 15 ibu hamil yang diperiksa, terdapat risiko tinggi yaitu hamil dengan kista, riwayat penyakit asma, penyakit rematik, letak sungsang, letak lintang, poli hidramnion, penyakit decomp cordis, bumil hbsAg positif, dan gemelli (kembar). Beberapa pasien diberikan rujukan agar segera dapat tertangani dan mencegah risiko kematian ibu dan bayi.

Rahayu

admin

UPTD Puskesmas Mrebet adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) yang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan yang berada di Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah. UPTD Puskesmas Mrebet Sepenuh Hati Melayani Anda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *