Pentingnya Suami Mendampingi Istri Periksa Kehamilan

Pentingnya Suami Mendampingi Istri Periksa Kehamilan

Beberapa hal tidak dapat diputuskan sendiri oleh ibu hamil mengenaik kesehatan kandungan dan persiapan persalinan. Seperti yang dialami salah satu ibu hamil risti yang diperiksa oleh dokter spesialis kandungan di Puskesmas Mrebet Kamis (13/9).

“Ibu, Bapak dari pemeriksaan posisi bayi melintang, masih ada kesempatan berubah posisi. 2 minggu lagi periksa dan sudah lebih tahu kondisinya sehingga bisa menentukan proses persalinan apakah perlu operasi atau tidak. Masih bisa diusahakan normal ya” jelas dr Ardian kepada pasien dan suaminya.

Mendampingi istri periksa, adalah salah satu upaya penting untuk menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi. Kasus di atas adalah posisi bayi melintang. Bagaimana dengan risiko tinggi lainnya? Tentu sangat membutuhkan peran keluarga untuk mencegah terjadinya kematian. Meski maut sudah ada gaeis takdirnya, namun penurunan risiko kematian sangat diperlukan.

Rahayu

admin

UPTD Puskesmas Mrebet adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) yang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan yang berada di Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah. UPTD Puskesmas Mrebet Sepenuh Hati Melayani Anda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *