TB Day Puskesmas Mrebet

 

Sabtu, 24 Maret 2018 bertepatan dengan Hari TB sedunia, UPTD Puskesmas Mrebet  mengadakan kegiatan kampanye TB dan ketuk pintu TB di Desa Mrebet sebagai tindak lanjut dari kegiatan PIS PK ( Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga). Kegiatan dalam rangka TB day ini adalah hasil kerjasama UPTD Puskesmas Mrebet, SBH (Saka Bakti Husada) Mrebet, Karang Taruna Desa Kradenan, SSR ( Sub Sub Recipient) Kab. Purbalingga dan Aisyiyah Mrebet.

Kegiatan kampanye pertama dilaksanakan di dalam gedung yaitu pada pasien rawat jalan oleh drg. Rahayu selaku Kepala Puskesmas Mrebet dan b. Sayekti selaku pemegang program TB Paru Puskesmas Mrebet. kegiatan kampanye juga dilakukan di halaman puskesmas mrebet dengan menggelar stand TB, di stand tersebut terdapat media informasi tentang TB yaitu leaflet, lembar balik dan perlengkapan seperti pot dahak, kartu pengontrol obat dll. Masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai TB paru secara lengkap di Stand TB.  kampanye dilanjutkan dengan perjalanan ke lapangan Desa Mangunegara untuk membagi leaflet, sticker dan masker karena di lapangan Desa Mangunegara sedang ada kegiatan Gebyar Paud yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Purbalingga Ny. Erni Tasdi. Kegiatan dilanjutkan dengan ketuk pintu TB di Desa Mrebet kelanjutan dari program PIS PK. Siaran keliling juga dilakukan di Desa Mrebet.

admin

UPTD Puskesmas Mrebet adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) yang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan yang berada di Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah. UPTD Puskesmas Mrebet Sepenuh Hati Melayani Anda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *