Gembira Belajar di Rumah

Gembira Belajar di Rumah

Gembira Belajar di Rumah

dampak pandemi Covid-19 banyak sekali, tidak terkecuali pada dunia pendidikan salah satunya adalah siswa harus belajar dirumah karena untuk mengurangi penularan penyakit tersebut. Ayah dan Bunda dirumah harus tahu bagaimana membuat putra putri dirumah merasa gembira belajar di rumah.

Apa saja yang dapat Ayah dan Bunda lakukan agar putra putri gembira belajar dirumah ?

  1. mulai kegiatan dengan mandi pagi karena manfaat dari mandi pagi adalah badan bersih, meningkatkan energi, memperbaiki suasana hati dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. jangan lupa melakukan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan.
  3. sarapan pagi dengan gizi yang seimbang sesuai dengan pedoman ISI PIRINGKU. jangan lupa berdoa sebelum makan. manfaat dari sarapan itu sendiri adalah membantu melindungi tubuh dari penyakit, memberi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan membuat putra putri lebih fokus dalam belajar.
  4. setelah 3 hal dilaksanakan, putra putri dapat memulai belajar dengan gembira dengan memulai pelajaran yang diinstruksikan oleh guru.
  5. setelah selesai belajar putra putri dapat mengisi waktu luang dengan menggambar, saling bercerita dengan saudara dan orang tua, menonton film, bermain musik, berolahraga, bermain permainan tradisional. Kegiatan tersebut akan lebih menyenangkan jika didampingi ayah dan bunda.
  6. selalu jaga kebersihan dengan cara mencuci tangan minimal 20 detik, jangan suka menyentuh bagian wajah, dan kemanapun harus memakai masker. 3 M dilaksanakan ( mencuci tangan , menjaga jarak, dan memakai masker).

itulah salah satu yang dapat Ayah dan Bunda lakukan dirumah agar putra putri gembira belajar dirumah.

Leave a Reply