Pemantauan Jentik Berkala bersama FKD di Desa kradenan

Pak Kadus Ahmad desa Kradenan memberikan informasi pencegahan penyakit akibat nyamuk

 

Minggu 1 April 2018 pukul 6 pagi di Desa Kradenan Kecamatan Mrebet mengadakan kerja bakti, pemantauan dan pemberantasan jentik nyamuk dan juga siaran keliling kepada warga sekitar oleh pak Kadus Ahmad.  Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyakit akibat nyamuk seperti malaria, demam berdarah, zika, dan chikungunya serta kaki gajah, yang dapat kita cegah dengan menjaga kebersihan dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan pemantauan jentik nyamuk kali ini didapatkan hasil yang negatif, namun bidan desa kradenan Dewi Maesaroh tetap memberikan pesan kepada masyarakatnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan lakukan selalu 3M (Menguras Menutup Mengubur).

Harapan dari Petugas Promkes Puskesmas Mrebet, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan sehingga dapat mencegah dan menurunkan kasus penyekit akibat nyamuk.

(Admin)

admin

UPTD Puskesmas Mrebet adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) yang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan yang berada di Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah. UPTD Puskesmas Mrebet Sepenuh Hati Melayani Anda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *